Jakarta (ANTARA News) - Sebuah rumah milik warga Citarum Atas, RT 08/RW 21, Jatibaru, Jakarta Pusat, dilalap si jago merah, pada Jumat dinihari. "Kobaran api berhasil dipadamkan warga sekitar sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian," kata Petugas Sudin Pemadam Kebakaran, Jakarta Pusat, Somad ketika dihubungi ANTARA, Jumat dinihari.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 00.05 WIB dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena kobaran api sudah berhasil dipadamkan oleh warga sekitar.

"Masyarakat yang melihat kobaran api langsung menyiram air seadanya yang berasal dari pemukiman warga," ucapnya.

Hal senada juga dikatakan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, Rusdiman, bahwa hanya sebagian rumah warga saja yang hangus terbakar.

"Hanya sebagian kecil dari rumah warga yang terbakar. Warga sekitar sudah berusaha memadamkan api, sehingga kobaran api tidak memangsa rumah warga lain," ucapnya.

Ia menyebutkan, pada Kamis pagi hingga Kamis sore terjadi beberapa peristiwa kebakaran di wilayah Jakarta, antara lain, sebuah rumah di Jalan Menteng Wadas II RT 13/RW 10, Kelurahan Pasir Manggis, Setiabudi, Jakarta akibat kompor gas dan sebuah ruko berlantai dua di Jalan Kompleks Duta Mas, Jakarta.(*)
(T. S037/R009)

Pewarta: NON
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010