Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor dua dunia putra Daniil Medvedev dan petenis putri Veronika Kudermetova akan memimpin tim tenis Rusia pada perhelatan Olimpiade Tokyo, menurut pejabat olahraga Rusia, seperti dikutip Reuters, Selasa.

Atlet Rusia di Tokyo akan mewakili Komite Olimpiade Rusia (ROC) karena Rusia dilarang bertanding menggunakan nama, bendera negara dan lagu kebangsaan di Olimpiade akibat sanksi atas skandal doping yang menimpa beberapa atlet di negara tersebut.

Presiden Federasi Tenis Rusia Shamil Tarpischev, kepada kantor berita TASS, mengatakan tim putra juga akan memasukkan Andrei Rublev yang saat ini berada di urutan ke-7 dalam peringkat ATP, Karen Khachanov peringkat ke-25, serta Aslan Karatsev yang merupakan semifinalis Australian Open tahun ini.

Baca juga: Atletik Dunia izinkan Rusia berlaga di Olimpiade Tokyo 

Baca juga: Atlet Rusia akan pakai akronim ROC di Olimpiade Tokyo 


Kudermetova, peringkat 30, dipastikan akan bergabung di tim putri bersama dengan Anastasia Pavlyuchenkova, Ekaterina Alexandrova dan Daria Kasatkina.

Tarpischev menambahkan Elena Vesnina juga akan bermain pada nomor ganda, berpasangan dengan Kudermetova atau Vera Zvonareva. 

Baca juga: Rusia tidak wajibkan atlet ikut vaksinasi 
Baca juga: Musik Tchaikovsky pengganti lagu kebangsaan Rusia dalam Olimpiade 
Baca juga: Rusia sampaikan banding atas larangan kompetisi akibat kasus doping 

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021