Jakarta (ANTARA News) - Sebuah mobil Toyota Rush bernomor polisi B 8189 AE terbalik di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, pada Minggu petang, namun tidak ada korban jiwa.

Berdasarkan data dari Traffic Management Center Polda Metro Jaya, peristiwa itu terjadi pada pukul 15.05 WIB di depan Kedutaan Swiss karena pengemudi kurang berhati-hati dalam berkendara.

Diduga, mobil tersebut mengelak saat akan bertabrakan dengan mobil dari arah berlawanan.

Saat ini, petugas kecelakaan lalu lintas Polda Metro Jaya tengah menangani kasus tersebut dan arus kendaraan di wilayah itu tetap lancar karena kecelakaan terjadi di pinggir jalan.

TMC juga melaporkan, sebuah mobil Escudo bernopol D 1334 KA terbalik saat sedang melintas di ruas Tol Cikampek menuju arah Jakarta atau KM 23 pada Minggu siang.

Peristiwa itu terjadi lantaran pengemudi kehilangan kendali sehingga mobil yang dikemudikannya terbalik.

Belum diketahui pasti bagaimana kondisi terakhir penumpang dalam mobil tersebut.

Sebelumnya, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Brigjen Pol Iskadar Hasan mengatakan, korban kecelakaan lalu lintas yang tewas selama arus mudik pada Operasi Ketupat 2010 hingga hari Idul Fitri sebanyak 182 orang di seluruh Indonesia.

"Selama Operasi Ketupat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) ada 927 kasus," katanya.

Selain korban laka lantas yang tewas, korban yang luka berat sebanyak 261 orang dan luka ringan 497 orang dengan total kerugian sebesar Rp3,1 miliar, ujarnya.

"Pelanggaran lantas yang terjadi selama Operasi Ketupat 2010 sebanyak 20.849 kali, yang ditilang sebanyak 18.653 kali dan pembinaan sebanyak 2.196 kali, kata Iskandar.(*)

(T.S037/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010