Cianjur (ANTARA News) - Memasuki hari kedua pencarian terhadap lima orang korban yang dilaporkan hilang di pantai Selatan Cianjur, Jabar, Selasa, tim SAR BPBD Cianjur, berhasil menemukan jasad Rahmat bin Jaya (16).

Tim yang disebar di tiga pantai yang ada di kawasan tersebut, sempat melakukan pencarian ke dasar laut dengan mengunakan alat menyelam.

"Kami sempat mengunakan alat menyelam untuk mencari jasad korban dan akhirnya berhasil menemukan jasad Rahmat yang terjepit karang," kata Indra Ramdani Ketua Tim SAR BPBD Cianjur.

Jasad Rahmat yang berhasil ditemukan, langsung dibawa pihak keluarga ke kampung halamnya di Kecamatan Cibinong, guna dimakamkan, berdampingan dengan makam kakaknya Buldan bin Jaya yang terlebih dahulu ditemukan.

Hingga sore tim dibantu masyarakat dan nelayan, masih melakukan pencarian terhadap empat orang korban yang masih dilaporkan hilang.

"Kami masih melakukan pencarian terhadap empat orang korban lainnya yang dilaporkan hilang, tiga orang dilaporkan hilang di Pantai Sereg dan satu orang lainnya di Pantai Apra," ucap Indra.

Sepereti diberitakan sebelumnya, Senin (13/9) pukul 18.00 WIB, tim yang dibagi tiga kelompok, akhirnya berhasil menemukan empat orang korban selamat dan satu orang masih dalam pencarian di Pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun.

Sedangkan di Pantai Apra, Kecamatan Sindangbarang, dari lima orang korban yang dilaporkan hilang, tim berhasil menemukan empat orang korban dan satu orang masih dalam pencarian.

Korban yang berhasil ditemukan selamat di Pantai Apra, Edin bin Muksin (16) dan Salman bin Gojali. Korban meningal dunia Buldan bin Jaya (17) dan Asep bin Adang (13). Sedangkan yang belum ditemukan Rahmat bin Jaya (16).

"Sedangkan hari ini (Selasa 14/9) jasad Rahmat berhasil ditemukan, tinggal empat ornag lainnya yang masih dalam pencarian," tandas Indra.(*)
(U.K-FKR/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010