Jakarta (ANTARA News) - Para petugas Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Jakarta Pusat berhasil memadamkan api yang membakar satu rumah permanen di Jalan Gunung Sahari XI Gang Lilin, Jakarta Pusat, pada pukul 01.30 WIB, setelah hampir satu jam dilahap api pada Rabu dini hari.

"Sebanyak 17 unit kendaraan pemadam kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Jakarta Pusat dikerahkan untuk mengisolasi kobaran api," kata petugas piket pada Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Jakarta Pusat, Alwi, Rabu.

Dia mengatakan, petugas pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi dan mengisolasi kobaran api sehingga api tidak sempat menjalar ke rumah tetangga lainnya.

Meskipun lokasi kebakaran cukup padat penduduk dan agak sempit, kata dia, dengan menggunakan selang panjang para petugas berhasil menjangkau ke dekat kobaran api.

Ketika ditanya penyebab dan berapa kerugian akibat kebakaran tersebut, Alwi mengatakan, belum diketahui penyebabnya karena masih dalam penyelidikan polisi.

Kerugian belum diketahui karena masih diselidiki, namun Alwi tidak menyebutkan pemilik rumah di Jalan Gunung Sahari XI Gg Lilin RT 07/RW 08, Jakarta Pusat, itu.(*)

R024/M016/AR09

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010