New York (ANTARA News) - Petenis Spanyol baru saja menorehkan sejarah dengan merebut gelar juara AS (Amerika Terbuka) Terbuka untuk pertama kalinya.

Nadal tampil di Flushing Meadows, New York dengan dukungan para penggemarnya, adik perempuannya dan sang pacar. Rupanya para selebritis Hollywood tak mau ketinggalan untuk mendukung Nadal.

Nadal menang setelah mengalahkan Novak Djokovic 6-4, 5-7, 6-4,6-2, Selasa (14/9). Prestasi yang diraihnya menjadikan pria kelahiran Mallorca itu menjadi petenis termuda yang memenangi semua gelar "Grand Slam" sejak tahun 1968, sebelumnya dia sudah pernah menjuarai Wimbledon, Perancis Terbuka dan Australia Terbuka.

"Dia sudah meraih sembilan gelar 'Grand Slam", dan dia sekarang menjadi petenis ketujuh yang pernah menjuarai semua gelar "Grand Slam."

Adik Nadal, Maria Isabel dan pacar Nadal, Maria Francisca Perello datang ke New York untuk mendukung dia.

Dua aktris Hollywood Charlize Theron dan Liv Tyler tak henti-hentinya mendukung Nadal selama pertandingan berlangsung. Beberapa selebritis juga mendukung petenis nomor satu dunia itu, termasuk bintang serial "The X-Files" David Duchovny dan istriya aktris Tea Leoni.

Bintang "The Hangover" Justin Bartha, aktor Jeremy Piven dan Wilmer Valderama, bintang serial "That 70's Show" yang juga mantan pacar Lindsay Lohan terlihat serius melihat jalannya pertandingan yang memakan waktu selama tiga jam 42 menit.

Mereka semua memberikan tepuk tangan meriah saat Nadal mengangkat trofi juara.

Nadal belum pernah mencapai final AS Terbuka dan pada final pertamanya dia langsung meraih gelar juara. Sebelum ini perolehan terbaiknya di AS Terbuka adalah mencapai semi final pada tahun 2008 dan 2009. Dalam pidatonya, Nadal mengatakan dia memainkan pertandingan terbaik di AS Terbuka dan sangat senang.

"Ini lebih dari apa yang saya impikan. Hanya mencapai final mengagumkan dan mendapat trofi di tangan saya dalam beberapa detik dengan jantung berdetak menjadi tidak bisa dipercaya," katanya.

"Saya memainkan pertandingan terbaik saya di AS Trbuka pada waktu yang paling penting, tentu saja, jadi saya sangat, sangat bahagia untuk itu," kata Nadal, seperti dikutip Daily Mail.

Nadal juga tak lupa memuji lawannya, dia mengatakan kepada Djokovic bahwa petenis Serbia itu akan segera meraih trofi AS Terbuka.

"Anda pemain hebat, anda akan memenangi trofi ini secepatnya, saya yakin itu," kata petenis berusia 24 tahun itu.
(ENY/A024)

Pewarta: NON
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010