Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis, menerima dua calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto, di Kantor Kepresidenan, Jakarta.

Busyro dan Bambang diterima oleh Presiden sekitar pukul 11.00 WIB. Dalam pertemuan itu, Presiden didampingi oleh Menko Polkam Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Presiden, Busyro, dan Bambang sempat foto bersama sebelum memasuki ruang pertemuan.

Di dalam ruang pertemuan, Presiden Yudhoyono sempat berbincang sebentar dengan Bambang dan Busyro sebelum memulai pertemuan yang berlangsung tertutup itu.

Sampai dengan berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi tentang substansi pertemuan antara Presiden Yudhoyono dan dua calon pimpinan KPK.

Menko Polhukam Djoko Suyanto ketika ditemui sebelum pertemuan mengaku tidak mengetahui topik yang akan dibicarakan. Dia hanya menjelaskan, pihaknya dipanggil Presiden untuk hadir dalam pertemuan tersebut.

Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto adalah dua calon yang diloloskan oleh Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK. Keduanya akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPR pada Oktober mendatang.

Ketua Panitia Seleksi itu adalah Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar.

Kemudian, DPR akan menentukan salah satu dari keduanya sebagai pimpinan KPK, menggantikan Antasari Azhar.
(F008/B010)

Pewarta: NON
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2010