SINGAPURA dan HONG KONG, 14 September (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) -- Para investor di Asia kembali melakukan merger dan akuisisi dengan minat baru pada sarana mitigasi risiko seperti Asuransi Jaminan & Ganti Rugi (W&I Insurance), demikian laporan Marsh, penasehat risiko dan pialang asuransi terkemuka dunia.

      Edisi terbaru Transactional Risk Update: Half-Year 2010, publikasi reguler Jasa Ekuitas Swasta dan Merger & Akuisisi (PEMA) Marsh, menampilkan fokus khusus pada tren M&A di kawasan Asia Pasifik, termasuk diskusi mengenai perlindungan asuransi.

      "Sejalan dengan terus aktifnya M&A pasar menengah di Asia, maka kesepakatan besar dalam skala yang ditingkatkan mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, baik pembeli maupun penjual menjadi kian giat melindungi kepentingan mereka," kata Josh Roach, Pemimpin Jasa PEMA Marsh untuk Asia.

      "Pelajaran dari krisis finansial global masih tetap segar dalam ingatan para investor karena pembeli dan penjual mencari produk asuransi yang mampu mengalokasikan risiko kesepakatan dengan lebih baik, khususnya untuk transaksi antar negara di mana mereka mungkin menanam modal di wilayah yang kurang dikenal atau menjual ke pembeli asing. W&I Insurance -- produk asuransi yang relatif baru di Asia namun lebih umum di AS dan Eropa -- menjadi kian populer sebagai sarana yang disukai untuk melindungi kepentingan mereka."

      "W&I Insurance sekarang telah tersedia di China; suatu pertanda jelas bahwa pasar M&A di sana bertumbuh dengan cepat menjadi semakin canggih, dengan meningkatnya permintaan terhadap solusi dan jasa transfer risiko."

      Menurut data terbaru Thomson Reuters dari paruh pertama 2010, nilai kesepakatan M&A di Asia meningkat tajam dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Hong Kong saja mengalami kenaikan nilai kesepakatan M&A sebesar 275%. Data ini juga mengindikasikan lonjakan tinggi di antara perusahaan ekuitas swasta yang bersedia menanamkan modal setelah ketidakaktifan mereka di pasar di masa gejolak ekonomi baru-baru ini. (Sumber: Thomson Reuters)

      Selama penjualan saham dan aset, adalah hal biasa bagi penjual untuk memberikan jaminan kepada pembeli dalam berbagai hal tentang target, seperti hak atas saham, properti, pekerjaan, pajak, kekayaan intelektual dan masalah komersil lainnya. W&I Insurance (yang juga dikenal sebagai Reps and Warranties Insurance) merupakan solusi asuransi yang memberi jalan lain terhadap pelanggaran jaminan dan ganti rugi yang diberikan oleh si penjual.

      "Di Asia, kami telah memperoleh lebih banyak pertanyaan mengenai W&I Insurance pada paruh pertama 2010 dibandingkan dengan sepanjang tahun 2008 dan 2009. Ini merupakan indikasi yang jelas bahwa sementara pembuat kesepakatan merasa tidak puas, mereka mengambil pendekatan yang lebih seksama dan sadar risiko dibandingkan dengan tahun-tahun 2006 dan 2007 yang penuh lonjakan," kata Bapak Roach.

      "Seiring dengan kekuatan ekonomi dan aktivitas M&A yang beralih ke Asia, permintaan akan layanan inovatif dan canggih pun akan meningkat. Inilah saat tepat bagi Jasa PEMA Marsh untuk membantu klien menuntaskan kesepakatan dengan baik di kawasan ini."

      Untuk mengakses laporan ini, silakan klik di sini: http://www.marsh-asia.com/brochure.html

      Tentang Jasa Ekuitas Swasta dan M&A Marsh

      Jasa Ekuitas Swasta dan M&A Marsh adalah tim ahli berdedikasi yang berfokus pada masalah risiko dan asuransi yang mempengaruhi negosiasi dan keberhasilan finansial jangka panjang suatu transaksi. Praktek global lebih dari 130 profesional kami, yang telah berdiri selama lebih dari 20 tahun, memberi advis terhadap lebih dari 10.000 transaksi di seluruh dunia. Transaksi ini mencakup merger dan akuisisi, divestasi, investasi prasarana, kemitraan umum dengan swasta (PPP), inisiatif keuangan swasta (PFI), privatisasi serta transaksi keuangan terstruktur.

      Tentang Marsh

      Marsh memiliki lebih dari 24.000 karyawan serta menyediakan advis dan kemampuan transaksi kepada klien di lebih dari 100 negara. Marsh adalah anak perusahaan Marsh & McLennan Companies (MMC), firma jasa profesional global dengan lebih dari 50.000 karyawan di seluruh dunia dan pendapatan tahunan sebesar US$10 miliar. MMC juga merupakan induk perusahaan Guy Carpenter, spesialis risiko dan reasuransi; Mercer, penyedia SDM serta nasehat dan jasa keuangan terkait; dan Oliver Wyman, konsultan manajemen. Sahamnya (simbol ticker: MMC) diperdagangkan di bursa efek New York, Chicago dan London. Situs web MMC beralamat di http://www.mmc.com. Situs web Marsh adalah http://www.marsh.com.

      Kontak:

      William Sargent
      Tel: 8139-7400
      Email: william.sargent@marsh.com

SUMBER Marsh

Pewarta: NON
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2010