Jakarta (ANTARA News) - Tim bola voli putri Indonesia menelan dua kekalahan di babak delapan besar Kejuaraan Voli Asia Junior yang berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam.

Manajer tim Indonesia Bachrum Rosyidi, Kamis, mengatakan, pada pertandingan di Phan Dinh Phung Gymnasium Hanoi Kamis malam, Indri Sari Maya Kurnia dan kawan-kawan menyerah 0-3 (12-25, 17-25, 11-25) dari Korea Selatan.

"Pemainan anak-anak menurun dibanding sebelumnya saat melawan China. Di samping itu tim Korea juga bermain sangat bagus dan sulit diatasi," ujar Bachrum melalui pesan singkat.

Dengan kekalahan itu tim Indonesia gagal ke babak berikut karena sehari sebelumnya (Rabu), Indonesia sudah menelan kekalahan pertama dari China, juga dengan skor 0-3 (19-25, 11-25, 11-25).

Pada babak delapan besar Tim Merah Putih berada di Pul F bersama China, Korea, dan Jepang. Sedangkan Pul E diisi Thailand, Taiwan, Kazakhstan, dan Vietnam.

Pertemuan antara Indonesia dan Jepang tidak dipertandingkan karena keduanya sudah bertemu di babak penyisihan sebelumnya.

Bachrum mengungkapkan, setelah Jumat tim beristirahat (tidak bertanding), tim asuhannya akan bertanding kembali pada Sabtu (18/9) melawan ranking 1 pul yang lain untuk menentukan masuk ranking 1-4 atau 5-8.

Turnamen yang tahun ini digelar untuk ke-15 kalinya merupakan kelanjutan dari Kejuaraan Bola Voli Junior Asia Tenggara yang digelar sepekan sebelumnya di tempat yang sama.(*)
(ANT-132/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010