Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional U-16 berhasil menundukkan Persis Solo Junior U-18 dengan skor 1-0 dalam ujicoba terakhir menjelang tampil di Kejuaraan U-16 Asia di Stadion Manahan Solo, Jateng, Jumat.

Gol tunggal tim Garuda Muda Merah Putih itu tercipta melalui gol cepat Angga Febryanto Putra pada menit pertama.

"Meskipun menang, tapi permainan anak-anak sore ini tidak sebaik biasanya. Tapi saya nilai wajar mengingat kondisi pemain yang belum fit karena baru tiga hari berkumpul usai libur lebaran," ujar pelatih kepala Timnas U-16 Mundari Karya ketika dihubungi.

Mundari mengatakan bahwa lawan yang dihadapi cukup bagus karena rata-rata usianya dua tahun di atas pemain Timnas U-16.

Mundari mengakui fisik Maldini dan kawan-kawan sangat kedodoran apalagi pemain Persis justru lebih mendominasi permainan dan mampu melancarkan serangan-serangan berbahaya. Tapi beruntung tak satu gol pun mampu menembus jala gawang Timnas U-16.

"Mudah-mudahan dalam sisa waktu tiga hari jelang laga perdana di AFF U-16 Championship bisa kita manfaatkan untuk mengembalikan kondisi pemain seperti sediakala. Tapi perlu juga dicatat, secara prinsip permainan, para pemain masih mampu menerapkan pertahanan yang cukup rapat," ujarnya.

Dalam laga tersebut cukup banyak pemain timnas yang ditarik keluar karena mengalami cedera ringan usai berbenturan dengan lawan. Namun, hal ini tak terlalu merisaukan tim pelatih karena kebanyakan diantara mereka yang kelelahan.

Timnas Indonesia akan bertarung di ajang AFF U-16 Championship pada 20-28 September di Solo yang juga diikuti China, Timor Leste dan Vietnam.(*)
(ANT-132/R009))

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010