Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak enam ruko (rumah toko) di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu dini hari, hangus terbakar.

"Informasinya enam ruko habis, dan saat ini api relatif bisa dikendalikan" ujar petugas piket Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Jakarta Selatan, Dendi, saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu dini hari.

Ia menambahkan walau belum sepenuhnya padam, namun titik api sudah berhasil diredam, setelah 17 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk proses pemadaman.

"Kita masih pendinginan. Memang ada titik-titik bara yang perlu didinginkan," ujarnya.

Ia juga menjelaskan belum diketahui dari mana penyebab kebakaran dan jumlah korban jiwa serta kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut.

"Belum diketahui apa penyebab kebakaran dan korban masih kosong-kosong (nihil)," katanya.

Menurutnya, lokasi kebakaran terjadi pada ruko di sekitar Pasar Kebayoran Lama dekat dengan rel kereta api. Diduga api mulai berkobar pada tengah malam dan baru dapat dikendalikan sekitar pukul 01.30 WIB.

Sebelumnya, sebuah rumah permanen di Jalan Gunung Sahari XI Gang Lilin, Jakarta Pusat, pada Rabu dini hari (15/9) juga hangus terbakar setelah hampir satu jam dilahap api mulai sekitar pukul 00:40 WIB.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01:30 WIB setelah sebanyak 17 unit kendaraan pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Jakarta Pusat dikerahkan.  (S034/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010