Palembang (ANTARA News) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengundang tiga kelompok suporter Sriwijaya Football Club untuk bersilaturahmi di Griya Agung, Palembang, Sabtu.

"Ini atas permintaan gubernur sendiri selaku pembina SFC agar tiga kelompok suporter datang ke Griya Agung," kata Presiden Klub H Dodi Reza Alex di Palembang, Sabtu.

Dikatakannya, tujuan undangan itu untuk menyatukan dan mempererat silaturahmi antarsuporter, serta suasananya juga masih pas karena sedang berlebaran.

Dia menyebutkan, selama ini yang tercatat sebagai kelompok suporter SFC hanya tiga organisasi yakni Singa Mania, Simanis, dan Sriwijaya Mania Sumsel (SMS).

Dalam perjalanannya, ketiga kelompok suporter itu sering bentrok dan tidak kompak dalam memberikan dukungan kepada SFC di setiap laga kandang.

"Kita tahu sendiri, suporter tidak bisa bersama-sama saat menyanyikan yel-yel untuk SFC. Simanis dan SMS berada di Tribun Timur, sementara Singa Mania di tribun Utara. Hal ini yang akan diperbaiki di masa datang," kata dia.

Dia mengungkapkan, gubernur mengundang tiga kelompok suporter itu, mengharapkan suatu perbaikan pada musim ini.

"Kami berharap pada musim ini, tidak ada lagi perbedaan. Jadi saat memberikan dukungan dapat bersama-sama tanpa perlu terpisah-pisah saat berada di stadion, seperti klub-klub lain di Indonesia," ujar dia.

Menurut Dodi, SFC akan mengarungi suatu kompetisi yang berat di musim 2010-2011 ini, karena berlaga di tiga ajang sekaligus, Piala Indonesia, Indonesia Super League (ISL), dan Asian Football Confederation (AFC) Cup.

"Untuk memantapkan langkah perlu dukungan semua elemen terutama kelompok suporter. Hal inilah yang membuat gubernur merasa terpanggil untuk menyatukan kelompok suporter," kata dia.

Sementara, Ketua Singa Mania Dedi Pranata, Presiden Simanis Qusoy, dan Ketua SMS Edi Ismail menyambut baik ajakan Gubernur Sumsel itu.

"Pertemuan ini langkah baik untuk bersilaturahmi dan mendinginkan hubungan para suporter. Kami akan menyampaikan unek-unek secara langsung ke gubernur," kata Qusoy.

Ketiga kelompok suporter diwajibkan Alex membawa 500 orang ke Griya Agung dan masing-masing diberikan bantuan Rp2 juta untuk biaya transport. (ANT-039/K004)

Pewarta: NON
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010