Tebingtinggi, Sumsel (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Empatlawang, Sumatera Selatan, mengusulkan sebanyak 333 guru honorer daerah untuk diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil pada 2010.

"Memang Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Empatlawang telah menerima berkas 333 guru honor daerah (Honda) untuk diusulkan menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) kepada Badan Kepegawaian Negera (BKN)," kata Kabid Pengadaan Kepegawaian BKD setempat Hamdan, di Tebingtinggi, Sabtu.

Ia mengatakan, semua berkas sudah masuk dan kini telah dikirim ke pusat untuk dilakukan proses verifikasi berikutnya.

"Kami telah menerima semua berkas telah diberikan oleh para guru honda yang ada di Empatlawang, namun untuk diterima jadi CPNS atau tidak, bukan wewenang BKD setempat, semua ditentukan oleh BKN akan turun langsung memerifikasi semua berkas tersebut," ungkapnya.

Mengenai kapan kedatangan tim verifikasi, belum dapat dipastikan dan kemungkinan akhir September 2010.

"Tentunya yang akan lulus untuk jadi CPNS nanti bagi calon memenuhi persyaratan," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah setempat Anwar Yakop, mengatakan BKD hanya mengumpulkan berkas dan menyeleksi yang memenuhi persyaratan, namun tidak bisa menentukan diterima atau tidak.

Ia berharap, para guru honda yang telah memasukkan berkasnya bersabar, karena memang untuk memerifikasinya juga memerlukan waktu. (ANT-127*M033/K004) 

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010