Berlin (ANTARA News) - Pemain Freiburg Jan Rosenthal mencetak gol di menit ke-89 untuk memastikan kemenangan 1-0 saat melawan Eintracht Frankfurt dan mengangkat timnya itu ke posisi ketiga klasemen Liga Utama Jerman (Bundesliga) pada Jumat.

Freiburg, yang tengah menikmati awal terbaik yang pernah mereka alami dengan tiga kemenangan beruntun dari empat pertandingan, melaju dengan mengantungi sembilan poin bersama dengan pemimpin klasemen Hoffenheim and Mainz, yang sama-sama memiliki sembilan poin pula namun ada selisih gol.

Tim tamu Freiburg menyia-nyiakan peluang di awal pertandingan melalui Papiss Cisse tetap menjadi suatu ancaman dengan serangan balasan mereka yang cepat walaupun kiper pengganti Oliver Baumann harus berjuang menyelamatkan gawangnya dari serbuan pemain Frankfurt Patrick Ochs dan Caio di babak kedua.

Freiburg melesakkan gol tunggal penentu kemenangan semenit menjelang pertandingan berakhir, dengan tim tuan rumah mengeluh bahwa Maximilian Nicu berada dalam posisi `off side` ketika dia memberi umpan pemain yang baru dikontrak Freiburg, Rosenthal, yang menggetarkan jala gawang Frankfurt dari dalam kotak penalti.

Hoffenheim akan mengunjungi Kaiserslautern dan Mainz bermian melawan Werder Bremen pada Sabtu saat juara liga Bayern Munich, yang merosot ke posisi 11 dengan hanya memperoleh empat poin dari tiga pertandingan, menjamu Cologne. (*)

Reuters/A016/A008

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010