Madrid (ANTARA News) - Pemain tengah Spanyol dan Barcelona, Andres Iniesta, yang mencetak gol kemenangan 1-0 atas Belanda pada final Piala Dunia Juli, menjadi ayah dari bayi pertamanya.

"Hai orang-orang, masa depan saya sebagai seorang ayah baru dimulai," kata Iniesta (26) dalam laman (www.andresiniesta.es) setelah media lokal melaporkan ia dan rekannya Anna memutuskan usai Piala Dunia akan memelihara bayi, sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Saya ingin memberi tahu kepada Anda semua, kini tiba saatnya bagi kami untuk merasakan kebahagiaan menjadi orangtua bayi kami," katanya.

Kendati demikian, ia mengatakan ia tidak bahagia dengan cara "amat buruk" ketika memberitakan tentang kehamilan pasangannya itu.

"Hal ini amat pribadi dan cara yang digunakan dalam memberitakannya amat mengecewakan bagi saya," katanya, tanpa merinci apa yang dimaksudnya.

"Saya harap Anda semua mengerti bahwa saya dan pasangan saya tidak ingin isu ini dipublikasikan, kendati ini amat membahagiakan kami," ujarnya.

Banyak bayi yang lahir di Barcelona tahun ini disebut sebagai "generasi Iniesta", sembilan bulan setelah ia mencetak gol dramatis di Chelsea yang membawa Barca maju ke final Liga Champions 2009. 
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010