Jakarta (ANTARA News) - Jaksa Agung Hendarman Supandji yang masa jabatannya akan berakhir pada awal Oktober mendatang, pada Selasa melantik tiga Kepala Kejaksaan Tinggi.

Tiga penjabat Kajati yang dilantik adalah Yafizham menjadi Kepala Kejati (Kajati) Sumatera Selatan, ST Burhanuddin menjadi Kajati Sulawesi Selatan, dan Didik Sukarno menjadi Kajati Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan sama Jaksa Agung juga melantik dua pejabat eselon II, Adjat Sudrajat menjadi Inspektur Tugas Umum dan Kepegawaian pada Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) dan Abdul Taufik menjadi Inspektur Tindak Pidana Khusus, Perdata dan Tata Usah Negara pada Jamwas.

Dalam sambutannya, Hendarman menyatakan pergantian dan penempatan alih tugas jabatan merupakan sebuah dinamika wajar untuk menjaga keseimbangan agar roda kejaksaan berjalan dinamis sebagaimana telah ditetapkan bersama.

Ia menambahkan pemilihan dalam jabatan yang tepat merupakan jenjang karir yang telah disusun dalam rangka mengembangkan jaksa yang handal.

"Optimalisasi kinerja agar dapat mengakselerasi tugas jaksa. Momentum pelantikan ini harus diingat seebagai amanah dan tanggung jawab dan kerja keras agar masyarakat bisa menikmati pelayanan jaksa dalam proses hukum," katanya.

(R021/S026)

Pewarta: NON
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010