Madrid (ANTARA News/Reuters) - Cristiano Ronaldo mencetak gol melalui satu tendangan penalti dan mengumpan bagi satu gol yang dilesakkan Gonzalo Higuain untuk menginsipirasi Real Madrid meraih kemenangan 3-0 atas Espanyol pada pertandingan Liga Utama Spanyol (La Liga) Selasa.

Itu merupakan gol pertama pemain depan Portugal tersebut pada musim ini dan kemenangan ketiga beruntun Real di liga yang mengangkat mereka ke puncak klasemen sementara menjelang pertandingan selanjutkan di liga utama itu.

Masing-masing pemain dari kedua klub itu mendapat hukuman kartu merah dan Espanyol berkurang menjadi sembilan pemain menjelang pertandingan berakhir.

Pelatih Real Jose Mourinho mengecam keadaan lapangan yang buruk setelah pertandingan itu dan juga mengeluh mengenai kalender pertandingan yang terlalu penuh dan berdekatan waktunya. Pertandingan Selasa ini dilakukan setelah para pemainnya beraksi di Liga Champions Rabu lalu dan di La Liga pada Sabtunya.

"Tidak mudah untuk bermain di ladang kentang, tidak mudah pula bermain setiap dua hari dan tidak mudah bermain melawan klub yang tidak merugi apa pun," ujar pelatih asal Portugal itu dalam konferensi pers.

"Menyatukan semua faktor itu bersama dan kendati ada fakta bahwa tim saya tidak bermain dengan baik saya tetap merasa puas," tambahnya. "Kami harus terus bermain dengan baik tetapi hal yang paling penting adalah kita semua perlu istirahat dulu."

(A016/A023/S026)

Pewarta: NON
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010