Medan (ANTARA News) - Jenazah Aiptu Baik Sinulingga (45) anggota Polsek Hamparan Perak yang tewas ditembak sekelompok orang tidak dikenal, rencananya akan dikebumikan Kamis (23/9) siang di Desa Namo Tating, Kecamatan Sei Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Thomas Ginting (40), adik ipar Aiptu Sinulingga kepada wartawan di Medan, Rabu, mengatakan, berdasarkan kesepakatan pihak keluarga jenazah almarhum akan dikebumikan di kampung halamannya di Desa Namo Tating.

"Jadi pemakaman almarhum Aiptu Sinulingga bukan di Medan, tetapi di Desa Namo Tating Kabupaten Langkat," kata Ginting.

Selanjutnya, ia menjelaskan, sebelum jenazah Aiptu Sinulingga itu dibawa ke Langkat untuk dikebumikan, terlebih dahulu dilaksanakan upacara adat di rumah duka di Jalan Pemasyarakatan, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia.

Almarhum Aiptu Baik sinulingga yang sudah bertugas selama 10 tahun di Mapolsek Hamparan Perak atau di wilayah hukum Polres KP3 Belawan, meninggalkan satu isteri Tabita br Ginting (44) dan seorang putra Ardi Les Sinulingga (16) pelajar SMA Negeri 16 Medan.

Sebelumnya, Mapolsek Hamparan Perak diserang kelompok tidak dikenal dengan menggunakan senjata api pada Rabu (22/9) sekitar pukul 00:30 WIB.

Akibat penyerangan itu, tiga personel Polsek Hamparan Perak yakni Aiptu Baik Sinulingga, Aiptu Deto Sutejo dan Bripka Riswandi tewas ditembak.

Selain itu, penyerangan yang dilakukan kelompok berjumlah sekitar 10 orang tersebut juga menyebabkan kaca di Mapolsek Hamparan Perak pecah terkena tembakan.

Pihak kepolisian memberlakukan status waspada tingkat tinggi terhadap keamanan di Kota Medan dan sejumlah wilayah perbatasan.

(M034/S015/S026)

Pewarta: NON
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010