Los Angeles (ANTARA News) - Aktris Lindsay Lohan dibebaskan dari penjara Jumat malam setelah sekitar 15 jam berada di balik jeruji karena gagal dalam satu pemeriksaan narkotika, demikian laporan jejaring selebriti yang berpusat di Los Angeles.

Bintang yang pernah menjanjikan itu digiring dengan tangan diborgol dari ruang pengadilan Beverly Hills, Jumat pagi, ketika seorang hakim menemukan bukti penyalahgunaan zat terlarang yang bisa membuatnya jadi penjatah.

Hakim itu memerintahkan Lindsay (24) dijebloskan ke dalam penjara sampai pemeriksaan pada 22 Oktober, tapi belakangan putusan tersebut diubah oleh seorang penyelia.

Lindsay dibebaskan dari Century Regional Detention Facility di pinggiran selatan-tengah Los Angeles, Lynwood, beberapa saat menjelang tengah malam, laporan jejaring selebriti TMZ.

Perisitwa Jumat tersebut menandai predikat negatif lain bagi mantan idola remaja itu dan bintang "Freaky Friday" itu. Ia menjadi selebriti terakhir yang terpuruk dari gemerlap bisnis tayangan.

Selama akhir Juli dan Agustus, aktris "Mean Girls" itu menjalani dua pekan dari 90 hari hukuman penjara dan kemudian 22 hari program rawat-inap di pusat rehabilitasi narkotika.

Sebelumnya seorang hakim memutuskan ia melanggar ketentuan hukuman percobaan dalam kasus kepemilikan kokain dan mengemudi dalam keadaan mabuk sejak tiga tahun lalu.

Pada 2007, sanksi awal terhadapnya membuat Lindsay masuk bui selama kurang dari dua jam dan dakwaan yang sama menjadi pangkal masalahnya saat ini, ketika Jumat lalu ia mengakui di Twitter bahwa pemeriksaan sampel obat yang diperintahkan pengadilan memberi hasil buruk.

"Menyesal sekali, aku pada kenyataannya gagal dalam pemeriksaan obatku baru-baru ini," demikian Lindsay ber-tweet.

Surat penangkapan dikeluarkan dan dia diperintahkan hadir di pengadilan Jumat. Di sana, perempuan muda yang terkejut itu digiring ke penjara, setelah proses pemeriksaan singkat.

Jejaring di seluruh dunia menyiarkan gambar Lindsay yang serius dalam seragam longgar berwarna oranye yang dikeluarkan penjara --sangat bertolak belakang dengan kaca mata lebar antisinar matahari, blus hitam, jaket dan rok putih yang ia kenakan saat menuju ruang pengadilan.

Setelah tampil cemerlang di film Disney seperti "The Parent Trap", "Freaky Friday" dan "Herbie Fully Loaded", Lindsay menjadi selebriti remaja yang paling dicari.

Saat ia tumbuh dewasa, ia mendapat pujian ats peran kecilnya dalam film garapan sutradara Robert Altman di "A Prairie Home Companion".(*)

C003/AR09

Pewarta: NON
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010