Jakarta (ANTARA News) - Yahoo! memperkenalkan konten terbaru "Jalan-Jalan Yuk", berisi informasi mengenai perjalanan (travelling) bagi para pengguna Internet di Indonesia.

Graham Hills, Yahoo! South East Asia Product Marketing Manager for Travel mengatakan bahwa sebelum Indonesia, Yahoo! telah meluncurkan produk travel untuk Singapura, Malaysia dan Filipina.

"Kami telah melihat kesuksesan besar dengan situs-situs perjalanan kami," katanya dalam siaran pers yang diterima ANTARA News di Jakarta, Senin.

Indonesia memiliki pontensi yang besar untuk menjadi tujuan wisata kelas dunia. Konten "Jalan-Jalan Yuk" akan memberikan cerita-cerita perjalanan yang inspiratif guna mendorong keinginan masyarakat Indonesia berwisata sehingga mendorong mereka berbagi pengalaman online-nya melalui jejaring pribadi mereka maupun komunitas.

Selain Jalan-Jalan Yuk!, Yahoo! Indonesia Travel juga menghadirkan fitur Travel Guides untuk panduan perjalanan . Secara keseluruhan tersedia sekitar 300 panduan negara dan kota serta lebih dari 150 cerita perjalanan di website Yahoo! Indonesia Travel .

Yahoo! Indonesia Travel adalah keluaran terbaru dari Yahoo! Travel global, sebuah kanal tujuan wisata lengkap dimana para pelancong dapat mengakses panduan wisata lengkap berdasarkan negara, menemukan penawaran wisata terbaik dan melakukan pemesanan penerbangan dan penginapan untuk liburan.

Kisah perjalanan pada Yahoo! Travel dapat dengan mudah dibagi melalui halaman jejaring sosial seperti Facebook and Twitter dan para pengguna Internet juga dapat mencari informasi harga tiket pesawat untuk lebih dari 400 penerbangan dan 150 ribu hotel hanya dengan sekali klik.

Yahoo! telah bekerja sama dengan penyedia konten terkemuka CNNGo, UnearthingAsia, DestinAsian dan Majalah Travelife dalam menyediakan cerita liburan terunik, yang pasti akan menginspirasi liburan bagi para pembacanya. Situs baru itu juga memungkinkan para pengguna mengunggah foto-foto liburan mereka ke Yahoo! Jalan-Jalan Yuk! melalui Flickr.

Yahoo! menarik ratusan juta pengguna setiap bulannya melalui teknologi inovatif serta materi dan jasa menarik yang dimilikinya, membuat Yahoo sebagai salah satu destinasi Internet yang paling ramai dikunjungi dan menjadi perusahaan media online kelas dunia.

Visi Yahoo! adalah menjadi pusat kehidupan online orang-orang dengan memberikan relevansi pribadi, pengalaman berinternet yang penuh arti. Yahoo! berkantor pusat di Sunnyvale, California.

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010