Jakarta (ANTARA News) - Neowin melaporkan kemarin bahwa "sumber yang akrab dengan rencana perusahaan raksasa perangkat lunak" mengatakan bahwa Microsoft akan mengadakan acara peluncuran di seluruh dunia untuk handset Windows Phone 7 pada 21 Oktober setelah acara 'open house' di New York pada 11 Oktober.

Neowin mengatakan handset Windows Phone 7 akan tersedia di toko 21 Oktober di Inggris dan di Eropa namun tidak dapat mengkonfirmasikan tanggal rilis di Amerika. Blog Teknologi Engadget mengutip ahli dari Microsoft, Paul Thurrott, mengatakan bahwa handset akan diluncurkan di AS pada 8 November tetapi acara pada 11 Oktober tidak terhubung dengan Windows Phone 7.

Terdapat harapan tinggi untuk Windows Phone 7 yang mendapatkan reaksi awal yang positif dari mereka yang telah mencobanya dan memujinya untuk integrasi dengan platform Microsoft Xbox Live. Handset terbaru itu juga dapat diunduh melalui musik dan film melalui Microsoft’s Zune Marketplace.

Mengenai Perbandingan ponsel dan broadband, Jonathan Leggett dalam website Top10.com, berkata: "Jika Windows Phone 7 memiliki kesempatan lagi untuk kembali ke pertarungan dengan orang-orang seperti sistem operasi IOS Apple dan Google Android, itu tidak akan cukup untuk mereka, perlu sesuatu yang lebih baik - dan berbeda.

Dan disitulah integrasi Xbox Live masuk. Masih ada kekosongan utama di pasar perangkat portabel dimana game online belum lepas landas, dan apakah Microsoft mampu memanfaatkan sebagian besar kesempatan ini yang akan menentukan nasibnya di pasar ponsel pintar."

Microsoft mengkonfirmasikan bahwa mereka akan menyelengarakan acara pada 11 Oktober namun tidak akan mengatakan apakah itu berkaitan dengan Windows Phone 7, atau mereka akan mengkonfirmasikan tanggal peluncuran untuk handset. Seorang juru bicara mengatakan: "Kami tidak punya apa-apa untuk berbagi saat ini."

Penerjemah:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010