Bandung,  (ANTARA News) - Mengantisipasi kenaikan penumpang pada liburan Imlek 2009 yang jatuh pada Senin (26/1), PT KA Daop II Bandung menyiapkan enam kereta tambahan.

"Prediksi ada kenaikan penumpang sekitar 30 persen pada Libur Imlek 2009, peningkatan penumpang diprediksi pada Jumat besok," kata Kepala Humas Daop II Bandung, Bambang Setya Prayitno di Bandung, Kamis.

Menurut Bambang, kereta tambahan itu antara lain empat kereta eksekutif dan dua bisnis. Penambahan kereta itu pada KA Argo Gede (Bandung - Jakarta), Argo Wilis dan Turangga (Bandung - Surabaya) dan KA Lodaya Pagi dan Malam (Bandung - Solo).

Sedangkan KA Harina (Bandung - Semarang) dan KA bisnis Mutiara Selatan (Bandung - Surabaya) tidak ada penambahan kereta.

"Hanya lima KA yang mendapat penambahan kereta, sedangkan Harina dan Mutiara Selatan tetap dengan rangkaian yang ada selama ini," kata Bambang.

Menurut Bambang, peningkatan jumlah penumpang juga diprediksi akan terjadi di Stasiun Bandung dan juga di Stasiun Kiaracondong dimana stasiun itu juga disinggahi oleh KA Mutiara Selatan dan Lodaya.(*)

 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009