Solo (ANTARA News) - Jenazah Yuki Wantoro (20) alias Deni alias Rojak, terduga teroris yang tewas dalam penggerebekan oleh aparat kepolisian di Tanjung Balai, Medan, rencananya akan dimakamkan di tempat pemakaman Muslim Wonosari, Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu.

"Jenazah Yuki rencananya langsung dimakamkan, di pemakaman Muslim di Wonosari, Polokarto, Sukoharjo, setibanya di Solo," kata pengacara keluarga Yuki, Hendro S., di Solo.

Menurut Hendro, jenazah Yuki dibawa mobil ambulans dari Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (28/9) sekitar pukul 20.30 WIB.

Jenazah Yuki diperkirakan tiba di rumah orang tuanya. yakni Kampung Tempen, Joyosuran Rukun Tetangga (RT) 04 Rukun Warga (RW) II, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Rabu pagi atau sekitar pukul 06.00 WIB.

Jenazah sebelum dimakamkan di tempat pemakaman Muslim di Wonosari, akan disemayamkan terlebih dahulu di Masjid dekat rumah Yuki.

Sementara jalan menuju ke rumah Yuki, di Kampung Tempen, harus melintasi lorong sempit panjang atau sejauh sekitar 300 meter dari jalan kampung. Di depan rumah Yuki, terlihat sudah dipasang tenda untuk persiapan kedatangan jenazah.

Menurut Sina Karyadi orang tua Yuki, keluarganya hanya bisa pasrah dengan kondisi anaknya yang pulang tinggal nama.

Yuki yang tinggal di perkampungan padat penduduk di daerah Tempen tersebut, kata Sina, bahwa anaknya kesehariannya jarang berada di rumah dan hanya pulang dua atau tiga hari sekali untuk ganti pakaian dan setelah itu pergi lagi.

Mengenai teman dekat Yuki, Sina mengatakan tidak mengerti. Yuki sebelumnya bekerja di pasar besi rosok dan terus pergi ke Jakarta.

Menurut dia, pihaknya ketemu Yuki terakhir sebelum Lebaran, dan setelah itu mendapat kabar dari Kepolisian kalau anaknya meninggal. (B018/K004)

Pewarta: NON
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010