Palembang (ANTARA News) - Masyarakat Kecamatan Belitang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan meminta pelebaran jalan provinsi di daerah itu menyusul banyaknya volume kendaraan yang melintas di jalur tersebut.

Masyarakat OKU Timur meminta supaya jalan provinsi di tingkatkan di daerah itu, kata anggota DPRD Sumatera Selatan dari daerah pemilihan V (OKU Timur, OKU dan OKU Selatan), H Nasrun Madang di Palembang, Kamis.

Menurut dia, jalan provinsi di pinggir jalur irigasi di kecamatan Belitang itu sudah tidak memungkinkan lagi dengan banyaknya volume kendaraan, karena hampir setiap hari menimbulkan kecelakaan.

Masyarakat di sana meminta supaya jalan itu dilebarkan, karena memang jalannya sempit, katanya.

Ia menyatakan, pihaknya akan menyampaikannya kepada pihak eksekutif apakah dianggarkan di 2011 atau tahun berikutnya.

Sementara lanjutnya kalau di Kabupaten Ogan Komering Ulu, masyarakat meminta supaya pemerintah provinsi Sumatera Selatan untuk menanggulangi jalan negara di daerah itu.

Jalan negara yang di pinggir sungai Ogan itu tergerus air, karena itu mereka minta untuk menanggulanginya, ujarnya.

Ia mengatakan, selain itu, masyarakat juga meminta bantuan pemerintah provinsi untuk menindaklanjuti pembangunan jembatan Ogan di Lubuk Batang.

Di lokasi itu sudah ada kerangkanya tinggal ganti rugi kemudian melanjutkan pembangunan berikutnya, paparnya.

Sedangkan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan mereka juga minta pelebaran jalan untuk mengangkut hasil produksi pertanian mereka dengan lancar, demikian Nasrun Madang. (ANT-038/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010