London (ANTARA News/Reuters Life!) - Aktor Inggris Michael Caine, Rabu (29/9), mengatakan, ia akan bekerja keras dalam tiga tahun ke depan, tapi setelah itu dia mungkin akan mempertimbangkan untuk menyudahi kegiatannya, yaitu ketika usianya 80 tahun.

Dalam wawancara dengan radio BBC untuk penerbitan autobiografinya "The Elephant to Hollywood", yang diterbitkan di Inggris oleh Hodder & Stoughton, Michael juga mengatakan ia berencana mencoba kemampuannya sebagai seorang pengarang novel.

"Aku benar-benar akan sibuk dalam tiga tahun, jadi aku baik-baik saja," kata aktor yang berusia 77 tahun tersebut sebagaimana dikutip oleh jejaring BBC. "Aku akan berusia 80 tahun saat itu selesai dan aku mungkin bakal pensiun."

Peraih dua Oscar itu dan bintang film yang meliputi `Alfie`, `Get Carter` dan `Educating Rita`, mengatakan, ia berharap dapat menyelesaikan satu novel sebelum ulang tahunnya yang ke-80.

Buku tersebut, katanya, akan jadi "triler mengenai terorisme --jenis kejadian yang aku baca sepanjang waktu. Itu buat semua orang. Itu takkan jadi upaya besar kesusasteraan".

Michael mengungkapkan bagaimana ia telah menghentikan upaya sebelumnya untuk menulis fiksi ketika ia secara tak sengaja meramalkan serangan 11 September 2001 di Amerika Serikat.

"Aku memiliki alur ceritanya, yaitu pelaku teror menerbangkan pesawat ke satu gedung pencakar langit di London," katanya kepada BBC. "Lalu mereka melakukannya dalam kehidupan nyata. Aku terperangah oleh perbuatan itu, jadi aku berhenti menulis."(*)

(Uu.C003/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010