Jakarta (ANTARA) - Indeks FTSE 100 di bursa saham London naik tipis pada hari Selasa, dipimpin oleh kenaikan pada perusahaan pengembang perumahan, sementara meningkatnya kasus varian Virus Corona baru di Eropa dan Asia meningkatkan kekhawatiran pemulihan ekonomi yang lebih lambat.

Indeks saham unggulan FTSE 100 naik 0,2 persen dengan Taylor Wimpey menjadi yang naik tertinggi.

Pengembang perumahan naik 0,6 persen setelah pemberi pinjaman hipotek Nationwide mengatakan harga rumah Inggris naik 13,4 persen pada bulan Juni dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu, kenaikan tahunan terbesar sejak November 2004.

Indeks saham-saham kapitalisasi menengah yang fokus domestik bergerak datar.

Baca juga: Saham di Inggris turun 0,88 persen pada hari Senin

Pengembang Barratt Developments naik 0,5 persen setelah menunjuk Mike Scott sebagai Chief Financial Officer (CFO). Scott saat ini adalah kepala keuangan pada Countryside Properties.

Sentimen global melemah pada hari Selasa dengan sebagian besar pasar saham Asia diperdagangkan lebih rendah di tengah kekhawatiran bahwa wabah Virus Corona baru di kawasan itu dapat melemahkan pemulihan ekonomi.

Di antara saham lainnya, UDG Healthcare naik tipis 0,5 persen setelah mengkonfirmasi bahwa perusahaan ekuitas swasta Clayton, Dubilier & Rice telah menaikkan tawarannya untuk membeli perusahaan yang terdaftar di London itu menjadi 2,76 miliar pound (3,83 miliar dolar AS), 5,6 persen di atas penawaran awalnya.

Baca juga: Saham Inggris berakhir positif, indeks FTSE 100 terkerek 0,37 persen

Pewarta: Biqwanto Situmorang
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021