Palembang (ANTARA News) - Jemaah haji asal Sumatra Selatan yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) kedua diperkirakan tiba di Palembang, Minggu (6/12) besok.

Humas embarkasi haji Sumsel, Saefudin di Palembang, Sabtu mengatakan, berdasarkan jadwal yang diterima pemulangan jemaah haji Sumsel kloter kedua dari Arab Saudi itu malam Sabtu dan diperkirakan tiba, Minggu.

Hal ini karena perjalanan jemaah haji tersebut dari, Arab Saudi menuju Palembang akan menempuh perjalanan sekitar sembilan jam sehingga diperkirakan tiba Minggu, kata dia.

Mudah-mudahan pemulangan jemaah haji Sumsel itu tidak ada perubahan karena jadwalnya sudah diberikan kepada panitia dan keluarga, ujar dia.

Hal ini karena kedatangan jemaah haji kloter pertama lalu ada mengalami perubahan sehingga kedatangannya ke Palembang terpaksa terlambat, ujar dia.

Menurut dia, jemaah haji Sumsel itu setiba di Bandara Internasional, Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang selanjutnya naik bus menuju asrama.

Selanjutnya di asrama haji nantinya jemaah akan beristirahat sejenak, setelah itu mereka pulang menuju rumahnya masing-masing, ujar dia lagi.

Dalam kesempatan itu dia mengharapkan agar keluarga yang menjemput tidak masuk asrama karena dikhawatirkan nantinya dapat menggangu ketenangan jemaah tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan, keluarga yang menjemput cukup menunggu di pintu pagar masuk asrama dan nantinya jemaah yang menghampiri.

Jumlah calon haji Sumsel yang tercatat untuk menunaikan rukun Islam kelima tahun 2009 ini sebanyak 6.349 orang, namun 24 diantaranya batal berangkat karena meninggal dunia, sakit dan urusan keluarga.
(*)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009