Sorong (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menyebutkan ada penambahan 35 pasien positif COVID-19 sehingga jumlah menjadi 3.412 kasus.

"Dari hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 35 spesimen menunjukkan semuanya terkonfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Jumat.

Selain pasien positif baru, menurut dia, dalam pekan ini ada 30 pasien yang dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh sebanyak 3.269 orang.

Baca juga: Kasus COVID-19 Kota Sorong bertambah 24 orang

Baca juga: Ada tambahan 27, positif COVID-19 Kota Sorong naik 3.181 kasus


Menurut dia, hingga saat ini sudah 64 orang warga kota Sorong yang meninggal dunia akibat COVID-19.

Diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Hilangkan pandangan bahwa virus Corona sudah tidak ada sebab hasil pemeriksaan laboratorium masih ada masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19 menunjukkan virus masih ada.

Dikatakannya, meskipun program vaksinasi sudah dilakukan, namun warga tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona baru adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," demikian Ruddy Rudolf Lakku.*

Baca juga: Wali Kota Sorong: Kesembuhan pasien COVID-19 mencapai 95,2 persen

Baca juga: Harus terapkan prokes ketat, shalat tarawih di Kota Sorong diizinkan

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021