Pangkalpinang (ANTARA News) - Satu orang jamaah haji asal Kota Pangkalpinang, Suptan Salimin Ujang Johan (81) yang tergabung dalam kloter 8 embarkasi Palembang meninggal dalam pesawat Garuda dari Arab Saudi menuju Palembang.

"Jamaah tersebut meninggal ketika pesawat berada di atas benua Hindia karena kelelahan dan faktor usia," kata Kasi Penyelenggaraan Haji Depag Kota Pangkalpinang, Syahrul Jamil ketika dihubungi melalui handpone seluler saat berada di Palembang, Senin.

Ia menjelaskan, jemaah haji yang meninggal tersebut beralamat di Parit Lalang, Rangkui, Kota Pangkalpinang itu meninggal dunia dalam perjalanan pulang dari Arab Saudi menuju Palembang.

"Jenazah tiba di embarkasi Palembang sekitar pukul 09.30 WIB dan langsung diterbangkan ke Jakarta lalu transit ke Pangkalpinang menggunakan pesawat Sriwijaya Air," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan pemberitaan ANTARA News dari Pelembang, menyebutkan, setelah tiba di embarkasi Palembang, jemaah tersebut di bawa ke rumah sakit setelah diperiksaa beberapa saat kemudian diterbangkan ke Jakarta selanjutnya ke Pangkalpinang.

Jemaah yang meninggal dunia tersebut berdasarkan keterangan keluarganya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Pangkalpinang.

"Sedangkan kondisi jamaah haji Pangkalpinang yang lain semuanya dalam keadaan sehat dan saat ini sedang beristirahat di asrama haji Palembang," kata Syahrul Jamil.

Ia menambahkan, seluruh jamaah haji Pangkalpinang akan diterbangkan ke Pangkalpinang sekitar pukul 07.00 WIB menggunakan pesawat Sriwijaya Air.

"Semua jamaah haji Pangkalpinang diterbangkan ke Pangkalpinang pukul 07.00 WIB dan tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang sekitar pukul 08.00 WIB," katanya.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009