Gorontalo (ANTARA News) - Jamaah haji kloter 20 Kota Gorontalo akan tiba di Tanah Air pada Jumat (18/12) mendatang, kata Kepala Kantor Departemen Agama Kota Gorontalo, Ison Salilama.

Mereka dijadwalkan tiba pukul 20.00 WITA di Makasar, dan langung melanjutkan penerbangan ke Bandara Djalaludin Gorontalo.

"Jamaah haji kloter 20 akan tiba di Makassar pada pukul 20.00 WITA, dan akan tiba di Bandara Djalalludin Gorontalo pada pukul 23.30 WITA" ujarnya.

Dia menambahkan bahwa Jamaah Haji asal Gorontalo tersebut, terdiri dari 3 kloter, untuk kelomppk terbang 20 merupakan rombongan pertama tiba di daerah ini.

"Setelah kloter 20, akan menyusul kloter 22 pada hari Minggu, 20/12 2009 dan terakhir cloter 24, pada hari Rabu, 24/12 2009," Tambahnya.

Dia menjelaskan, jamaah haji yang ada di kloter 22 berasal dari Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Boalemo. sedangkan jamaah haji yang ada di cloter 24 berasal dari Kabupaten Pohuwato, dan Kabupaten Bone Bolango.

" Sebagian dari kloter 24 juga ada yang berasal dari kota Gorontalo, hal ini disebabkan untuk memenuhi syarat jumlah setiap kloter," jelasnya.

Menurut dia, jamaah haji yang tiba, langsung dibawa ke Asrama Haji Gorontalo kemudian langsung ke Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo.

"Jamaah haji akan dibawa ke Masjid Agung Baiturrahim untuk mengikuti acara penyambutan oleh pemerintah dan keluarga," ujarnya.
(*)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009