Makassar (ANTARA News) - Kedatangan Jamaah Haji melalui Debarkasi Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, sejak hari ini mulai berangsur normal atau tidak terlambat.

Kepala Bidang Tatagraha Badan Pengelola Asrama Haji (BPAH) Sudiang, Abdul Rasyid Usman, Kamis mengatakan, kondisi ini terlihat dari jadwal kedatangan Jamaah Haji kloter 6 asal Maluku Utara yang masih mengalami keterlambatan selama dua jam.

"Dikatakan berangsur normal karen meskipun masih terjadi keterlambatan, namun tidak seperti yang terjadi pada kloter-kloter sebelumnya," tuturnya.

Pada hari ini, pesawat yang mengangkut Jamaah Haji asal Maluku Utara tersebut tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 09.06 Wita.

Sebelumnya, kata dia, kedatangan ratusan Jamaah Haji kloter 6 tersebut diperkirakan pada pukul 07.30 Wita.

"Ini berarti, jadwal kedatangan Jamaah Haji di tanah air sudah mulai berangsur normal dibanding lima kloter sebelumnya yang mengalami keterlambatan selama enam hingga sembilan jam," ucapnya.

Sebelumnya, kedatangan Jamaah Haji kloter 1, 2, 3, dan 4 mengalami keterlambatan hingga sembilan jam, sedangkan kloter 5 mengalami keterlambatan selama enam jam.

Ia menambahkan, untuk Jamaah Haji yang tergabung dalam kloter 7 asal Provinsi Maluku Utara, direncanakan akan tiba esok hari pada pukul 07.30 Wita.

"Kami beraharap agar jadwal kedatangan Jamaah Haji esok hari tidak lagi mengalami keterlambatan. Meskipun ada keterlambatan, semoga saja tidak begitu lama," imbuhnya.

(ANT-103/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010