Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 30 orang sehingga total kasus mencapai 4.782 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, di Sungailiat, Senin, mengatakan 30 kasus pasien COVID-19 berdasarkan hasil tes uji polymerase chain reaction (PCR) yang dilakukan tim medis.

"Angka penambahan kasus hari ini yang tersebar di sejumlah wilayah kecamatan sama jumlah kasusnya dengan hari kemarin, Ahad (4/7)," ujarnya.

Sedangkan jumlah pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh hari ini sebanyak 10 orang atau mencapai 4.428 orang sembuh dan terdapat satu pasien meninggal dunia.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Bangka bertambah 39 orang

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Bangka Barat bertambah menjadi 2.465 orang


"Pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan kesehatan tercatat sebanyak 274 orang, baik di rumah sakit maupun isolasi di mess yang sudah disediakan pemerintah daerah," katanya.

Dia mengingatkan masyarakat benar-benar meningkatkan disiplin protokol kesehatan mengingat angka sebaran virus terbilang masih cukup tinggi yang terjadi setiap hari.

"Selain harus disiplin menerapkan prokes, masyarakat yang mengalami kendala kesehatan seperti deman untuk segera berobat di puskesmas dan segera melapor ke satgas setempat jika merasa kontak dengan pasien positif COVID-19," ujarnya.*

Baca juga: Kasus COVID-19 di Bangka Barat mulai menurun

Baca juga: Pasien positif COVID-19 meninggal di Bangka Barat tambah 2 jadi 35

Pewarta: Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021