Barcelona (ANTARA News) - Pemain Brasil dan Real Madrid, Kaka telah kembali bermain setelah enam minggu duduk di bangku cadangan akibat cedera.

Kaka tampil bersama klubnya pada pertandingan melawan Real Zaragoza Sabtu dan mencetak satu gol. Madrid menang 2-1 dan hanya selisih satu poin dengan pemimpin klasemen sementara.

Kaka menjawab keraguan yang muncul akibat cedera. Ada pihak yang beranggapan Kaka  menyimpan tenaga untuk tampil di Piala Dunia.

"Sesungguhnya ini adalah hari yang istimewa bagi saya setelah muncul banyak kritik. Saya sudah bermain sepak bola bertahun-tahun dan bagian terburuk saat orang meragukan cedera saya. Jawaban terbaik yang bisa saya berikan ada di lapangan," kata Kaka kepada reporter, seperti dikutip Reuters.

Kaka mengatakan dia merasa lebih baik setelah menjalani pengobatan dan harus tetap bermain. Dia bermain selama 15 atau 20 menit dan perlahan-lahan kondisi fisiknya meningkat.

"Yesus Kristus bangkit setelah tiga hari dan Kaka pengikutnya membutuhkan 43. Kaka kembali dalam keagungan dengan mencetak gol yang berarti dalam perburuan gelar," tulis kolumnis Tomas Guasch dalam harian olahraga AS hari Minggu.

Kolumnis harian Marca Ulises Sanchez-Flor menulis Kaka ingin membungkam orang-orang yang meragukannya dan mengatakan dia menunda penampilannya bersama Madrid supaya tetap bugar di PD.

"Sangat berarti untuk menunggu. Dalam beberapa menit dia bermain dia menjadi satu-satunya pemain yang paling tenang di lapangan saat semua pemain Madrid yang setia kesakitan," kata Sanchez-Flor. (ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010