Cutral-Co, Argentina (ANTARA News) - Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina Julio Grondona sedang disorot oleh pelatih nasional Diego Maradona, Rabu, ketika ia mengeluhkan pembatalan pertandingan pemanasan Piala Dunia pada 29 Mei di Dubai.

"Saya punya kabar buruk bahwa (pertandingan persahabatan itu) tidak dilangsungkan, tetapi untuk yang satu ini perlu ucapan (orang lain)," kata Maradona kepada wartawan dengan nada marah setelah timnya yang terdiri atas pemain yang berbasis di dalam negeri, mengalahkan Haiti 4-0 dalam pertandingan persahabatan.

"Saya sampaikan kepada para pemain kami akan ke Dubai pada tanggal 26 setelah bermain di River," katanya, mengacu pada pertandingan pemanasan melawan Kanada di Stadion River Plate pada 24 Mei.

"Dari sana kami berangkat ke Pretoria bersama peralatan, otot, lawan latih (junior) dan 40 tamu yang diminta Grondona," tambahnya mengenai rencana Argentina untuk perjalanan menuju basis mereka di Afrika Selatan untuk Piala Dunia.

"Ketika Grondona meminta saya untuk membawa serta 40 tamu saya katakan padanya bahwa tidak seorang pun akan bepergian bersama tim nasional, tetapi kami membuat pengecualian hingga saya tahu bahwa pertandingan di Dubai tidak akan berlangsung," kata Maradona yang putus asa, kepada wartawan.

Maradona, yang tidak mengungkap siapa tamu itu, mengatakan bahwa penting bagi Argentina untuk memainkan pertandingan melawan hasil seleksi setempat di Uni Emirat Arab.

"Saya ingin bebicara kepada Julio (Grondona) karena kami perlu memainkan satu pertandingan pada tanggal 29 dan tiba di Pretoria setelah pertandingan itu... saya patuh dan sekarang saya harapkan dia penuhi."

Maradona mengakui bahwa ia menghadapi tugas berat melakukan seleksi sepajang akhir pekan ini sebelum menyerahkan daftar nama 30 pemain tim sementaranya kepada FIFA, Senin.

"Saya akan menjalani salah satu akhir pekan paling panas, akan sulit karena saya harus melihat, memanggil pemain-pemain saya di Eropa, memutuskan pemain dan mulai membuat daftar dari 30 pemain," katanya.

Pada putaran final di Afrika Selatan yang dimulai 11 Juni, Argentina akan menghadapi Nigeria, Korea Selatan dan Yunani dalam Grup B.

(Uu.SYS/C/F005/B/A008) 06-05-2010 14:00:31

Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2010