Madrid (ANTARA News) - Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque mengumumkan skuad utamanya, Kamis (20/5), dan  punggawa-punggawa Barcelona tampaknya akan mendominasi permainan tim berjuluk La Furia Roja itu di Piala Dunia Afrika Selatan, Juni mendatang.

Dari 23 pemain yang terpilih tujuh laskar Barcelona menjadi pilihan utama Del Bosque termasuk dua debutan,  Sergio Busquets dan Pedro Rodriguez, termasuk pemain yang baru saja dibeli dari Valencia, David Villa.

Selain itu penjaga gawang Victor Valdes, duo bek Gerard Pique dan Carles Puyol, serta pengatur serangan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta juga mengisi skuad juara Piala Eropa 2008 itu, demikian dikutip dari ESPNsoccernet.

Sementara itu mewakili Real Madrid, penjaga gawang Iker Casillas tetap menjadi pilihan pertama untuk mengamankan gawang Spanyol dan ditemani oleh Raul Albiol, Sergio Ramos, Alvaro Arbeloa, serta Xabi Alonso.

Meski dipenuhi oleh pemain-pemain yang berlaga di La Liga, beberapa pemain kunci dari liga utama Inggris seperti Fernando Torres dan Cesc Fabregas tidak bisa absen dari tim racikan mantan pelatih Real Madrid itu.

Berikut nama 23 anggota skuad utama Spanyol: 

Penjaga gawang: Iker Casillas (Real Madrid), Jose Reina (Liverpool), Victor Valdes (Barcelona).

Bek: Raul Albiol (Real Madrid), Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Joan Capdevila (Villarreal), Carlos Marchena (Valencia), Gerard Pique (Barcelona), Carles Puyol (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid).

Gelandang: Xabi Alonso (Real Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Cesc Fabregas (Arsenal), Andres Iniesta (Barcelona), Javi Martinez (Athletic Bilbao), David Silva (Valencia), Xavi Hernandez (Barcelona).

Penyerang: Jesus Navas (Sevilla), Juan Manuel Mata (Valencia), Pedro Rodriguez (Barcelona), Fernando Llorente (Athletic Bilbao), Fernando Torres (Liverpool), David Villa (Barcelona).
(Ber/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010