Jakarta (ANTARA News) - Produsen alat olah raga Adidas meluncurkan sepatu seri Piala Dunia dan diklaim merupakan sepatu teringan di dunia yaitu seri F50 adiZero.

Sepatu dengan desain istimewa yaitu warna bunglon ungu, putih dan eksen elektrik akan digunakan oleh Pemain Terbaik Dunia, Lionel Messi.

"Messi akan menjadi pemain pertama yang akan menggunakan sepatu dengan desain istimewa. Sepatu baru itu juga hanya memiliki berat 165 gram saja," kata Brand Communication Adidas Indonesia, Monica di Jakarta, Senin.

Menurut dia, selain model yang istimewa, sepatu yang baru dikenalkan pada masyarakat Indonesia dijamin akan mempercepat larinya seorang pemain sepak bola.

Selain desain istimewa yang akan dikenal Messi pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, Adidas juga mengeluarkan versi lain yaitu warna hitam bergaris kuning.

Untuk versi itu akan digunakan striker timnas Spanyol David Villa, Samir Nasri (Prancis), Jermain Defoe (Inggris) dan Johan Vonlanthen (Swiss).

Sedangkan versi warna kuning dengan stripes hitam-emas akan digunakan oleh Steven Pienaar (Afrika Selatan), Jozy Altidore (Amerika Serikat), Shusake Nakamura (Jepang), Salomon Kalou (Pantai Gading), Arjen Robbeb (Belanda) dan Lukas Podolski (Jerman).

"Semua sepatu dalam beberapa versi dijual di Indonesia mulai hari ini," katanya di sela launching.

Selain memperkenalkan sepatu bola keluaran terbaru, Adidas ikut mengkampanyekan UMU Adidas yaitu kampanye yang diciptakan untuk mengajak masyarakat di berbagai penjuru dunia untuk merayakan kesatuan dalam keanekaragamann sekaligus mencari dana untuk yayasan 46664 milik Nelson Mandela.

UMU adalah singkatan dari Unite Mzansi Unite (Mzansi berarti "Afrika Selatan" dalam bahasa Nguni Bantu).(ANT/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010