Altach, Austria (ANTARA News) - Pemain depan Korea Utara Jong Tae-Se mencetak dua gol ketika membuat Korea Utara bermain imbang 2-2 lawan finalis lain Piala Dunia, Yunani, pada pertandingan persahabatan internasional, Selasa seperti diberitakan Reuters.

Yunani memimpin lebih awal namun disamakan pemain Korea Utara kelahiran Jepang itu.

Gebrakan Kostas Katsouranis pada menit kedua lewat tendangan jarak jauh membuat timnya memimpin, setelah pemain bertahan Sotiris Kyrgiakos mendapat bola dari tendangan bebas Giorgos Karagounis sehingga Yunani mengawali permainan dengan sempurna.

Namun Korea Utara, dengan permainan cepat dan mengoper amat akurat, lebih banyak mendominasi jalannya pertandingan pada babak selanjutnya.

Kapten Korea Utara Hong Yong-Jo dua kali menembak tetapi hanya bola banya menghantam tiang gawang dan pada menit ke-23 Jong menyamakan kedudukan lewat tendangan panjang yang masuk tepat di bawah tiang gawang.

Yunani tidak banyak mengancam lawan kendati melakukan lima pergantian pemain pada babak pertama. Mereka kembali memimpin lewat pemain pengganti Angelos Charisteas, yang memanfaatkan bola lambung lewat tendangan bebas Karagounis.

Jong menunjukkan kelas permainan amat mengesankan, ketika mendekati menit akhir ia mendapat bola kemudian melewati Nikos Spiropoulos dan dengan keras menembus gawang yang dikawal penjaga gawang pengganti Alexandros Tzorvas, sehingga angka kembali sama.

Yunani, yang mengawali pertandingan Grup B melawan Korea Utara pada 12 Juni, berjuang keras dalam pertandingan itu dan pelatih Otto Rehhagel pasti berusaha memperbaiki penampilan timnya pada laga pemanasan lain melawan Paraguay pada 2 Juni.

"Saya berharap kami dapat tampil lebih baik, dimulai dari pertandingan ini," katanya kepada wartawan.

"Yang tidak saya sukai, kami tampil lamban dan selalu terlambat mengoper bola," katanya.

"Mereka (Korea Utara) bermain cepat dan saya harap kami dapat mengimbanginya. Korea Utara amat kuat dalam grup kami dan kami akan memberikan yang terbaik pada laga nanti," katanya.

Korea Utara berada dalam Grup G bersama Brazil, Pantai Gading dan Portugal, pada penyisihan grup Piala Dunia yang dimulai 11 Juni.(A008/C003)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010