Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (6/7) mulai dari tiga kunci sukses kebijakan PPKM Darurat hingga TNI AL gelar vaksinasi COVID-19 di wilayah pesisir Bekasi. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Jazilul: Tiga kunci sukses kebijakan PPKM Darurat

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menilai ada tiga langkah yang perlu dilakukan semua pihak agar kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berhasil diterapkan.

Selengkapnya baca di sini

2. Wapres: Pemerintah ambil langkah "extraordinary" atasi COVID-19

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengatakan Pemerintah telah mengambil langkah luar biasa dalam penanganan masalah di sektor kesehatan dan sosial sebagai dampak dari pandemi COVID-19 di Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

3. TNI AL lakukan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat pesisir di Marunda

TNI Angkatan Laut melakukan Serbuan Vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat pesisir di kawasan Marunda, Jakarta Utara, Selasa.

Selengkapnya baca di sini

4. TNI siapkan 650 tempat tidur di rumah sakit lapangan

Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyiapkan 650 tempat tidur di beberapa rumah sakit lapangan (rumkitlap) bagi pasien COVID-19 yang dirawat.

Selengkapnya baca di sini

5. TNI AL gelar vaksinasi COVID-19 di wilayah pesisir Bekasi

Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI Angkatan Laut menggelar vaksinasi COVID-19 di wilayah pesisir Muara Tawar, Tarumajaya, Bekasi, Selasa, demi membantu program pemerintah mencapai satu juta vaksinasi per hari.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021