London (ANTARA News) - Sven Goran Eriksson percaya 'Generasi Emas' Inggris kini telah cukup matang untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di Piala Dunia, Kamis.

Pelatih Pantai Gading itu sebelumnya menangani Inggris di Piala Dunia 2002 dan 2006, tetapi di dua turnamen itu The Three Lions cuma bisa mencapai perempat final.

Di bawah asuhan Fabio Capello, pria asal Swedia itu yakin Rio Ferdinand dan kawan-kawan akan meraih hasil yang lebih baik di Afrika Selatan.

"Saya pikir dan saya berharap Inggris akan mencapai semi final, dan final, mengapa tidak?" ujar Eriksson seperti yang dikutip The Sun.

"Mereka lebih bagus dari pada di Piala Dunia terakhir, banyak pemain yang sama tetapi kini lebih matang," kata pelatih yang pernah menangani Lazio itu.

Pada 2006 Eriksson meletakan harapannya pada penyerang Manchester United, Wayne Rooney yang saat itu masih berusia 20 tahun.

"Wayne Rooney tampil dengan hebat di musim yang brilian, ia telah menunjukan kebolehannya sejak berusia 16 sampai 17 dan sekarang ia telah matang dan lebih hebat," kata pelatih berusia 62 tahun itu.

"Mungkin ia akan lebih hebat emapt tahun lagi, ia masih muda, tetapi sekarang pun ia adalah salah satu dari pemain-pemain terbaik dunia," pungkas Eriksson.
(Ber/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010