London (ANTARA News) - Paul Scholes mengungkapkan bahwa ia bisa saja menerima pinangan pelatih Inggris Fabio Capello untuk kembali bergabung dalam tim nasional Inggris jika sang pelatih memintanya lebih awal.

"Itu adalah keputusan besar dan saya tidak diberikan waktu yang cukup untuk memikirkannya," kata gelandang Manchester United itu.

"Jika ia meminta saya lebih awal, mungkin akan saya terima, tetapi banyak pemain dalam skuad (Inggris) yang hampir selama dua tahun terbang ke seluruh dunia membantu Inggris lolos ke Piala Dunia sementara saya sudah lama tidak terlibat," papar pemain yang memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional enam tahun lalu itu.

Pada Januari 2008 Capello memang telah mendekati Scholes, Jamie Carragher, dan Ledley King. Kecuali Scholes, kedua pemain itu menyetujui pinangan Capello untuk kembali membela Inggris di Piala Dunia.

"Ini bukan tentang liburan tetapi faktanya saya dipanggil ketika turnamen sudah sangat dekat dan saya juga tidak ingin mengambil tempat seseorang yang telah membantu Inggris lolos ke Afrika Selatan," tegas Scholes lagi.

Sebelumnya Scholes telah membela Inggris dalam dua Piala Dunia dan dalam dua Piala Eropa.
(Ber/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010