Murcia (ANTARA News) - Berlangsung di Stadion La Condomina, Murcia, Rabu, Spanyol menghempaskan Polandia enam gol tanpa balas dalam laga persahabatan sekaligus ucapan perpisahan kepada publik negeri para Matador itu sebelum berangkat ke Afrika Selatan untuk bertempur di Piala Dunia.

Enam punggawa Spanyol mencetak gol untuk mengembalikan kepercayaan diri Spanyol yang diragukan kemampuannya setelah hanya menang 3-2 atas Arab Saudi di laga persahabatan sebelumnya.

David Silva, David Villa, Xabi Alonso, Cesc Fabregas, Pedro, dan Fernando Torres masing-masing mencetak satu gol.

Kehadiran Torres yang baru pulih dari cidera lutut yang dialaminya benar-benar membawa angin segar bagi La Furia Roja.

Mencetak satu gol, Torres membuktikan bahwa kemampuannya belum habis meski telah lama absen dari lapangan hijau.

Bermain dengan formasi dinamis 4-3-3, yang menempatkan David Villa ditemani David Silva dan Andres Iniesta di dua sisi sayap pada babak pertama, Spanyol memang tampil nyaris sempurna.

Dua assist Iniesta yang berujung pada dua gol pertama menjadikannya salah satu pemain yang memukau dalam laga itu meski akhirnya ia harus ditarik keluar karena cedera paha.

Cedera yang kembali mendera gelandang Spanyol itu membuat kubu Juara Eropa 2008 itu ketar-ketir meski belakangan dipastikan itu hanya cedera ringan.

"Tindakan pencegahan lebih dari segalanya. Ia mengalami ketegangan ringan dan ia baik-baik saja. Itu bukan masalah," tegas Direktur Olahraga Federasi Sepakbola Spanyol, Fernado Hierro.

Bergabung di Grup H, Spanyol akan menghadapi Swiss, Honduras, dan Chile di babak penyisihan Piala Dunia yang akan dimulai kurang dari dua hari lagi.
(Ber/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010