Cape Town (ANTARA News) - Pelatih Uruguay Oscar Tabarez memasukkan pemain tengah pengganti yang masih muda Nicolas Lodeiro agar bisa memberi pengaruh pada pertandingan Grup A Piala Dunia, Jumat, melawan Prancis, namun pemain berusia 21 tahun itu malah diganjar kartu merah.

Dengan Uruguay mendapat tekanan di daerah mereka sendiri, Lodeiro bergabung dalam kehebohan tersebut menggantikan Ignacio Gonzalez pada menit ke-63, namun dua menit kemudian dia diacungi kartu kuning, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Saat Prancis terus menekan dan pertahanan Uruguay menjadi semakin putus asa, Lodeiro kemudian menerjang Bacary Sagna dengan kasar pada menit ke-81.

Wasit asal Jepang Yuichi Nishimura tergerak untuk mengganjar dia dengan kartu kuning kedua, dan diikuti dengan kartu merah dan Lodeiro meninggalkan lapangan setelah hanya beraksi di lapangan selama 16 menit.

Namun untungnya, rekan-rekan setimnya bisa mempertahankan kedudukan imbang tanpa gol dan membuat peluang lolos ke babak berikutnya tetap terbuka.
(I015/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010