Berlin (ANTARA News) - Pelatih Jerman Joachim Loew mengaku prihatin dengan penampilan salah satu penyerang andalan "Der Panzer" di Piala Dunia (PD) 2010, Miroslav Klose.

Klose mengalami masa sulit di klubnya Bayern Munchen musim ini. Pemain berdarah Polandia itu hanya mampu mencetak tiga gol di Bundesliga.

Dia juga harus berjuang untuk mendapat tempat di tim utama Munchen. Loew merasa kesulitan untuk membantu Klose, namun dia masih tetap percaya pada kemampuan Klose.

"Jelas bahwa untuk membuat Miro tampil bagus bukan pekerjaan mudah. Itu pekerjaan berat, bagi dia, bagi kami. Dia sudah banyak bekerja. Dia masih belum menunjukkan bentuk yang sebenarnya," katanya.

"Bagi Miro itu saatnya lebih meyakinkan dalam latihan. Orang-orang sering menghapus Miro sebelumnya. Tetapi, bila tiba saatnya, dia akan ada disana," kata Loew kepada harian Jerman Bild, seperti diwartakan oleh Soccernet ESPN.

Klose mencetak 48 gol dalam 95 pertandingan bersama Jerman. Gol terakhir Klose untuk Jerman dicetak Oktober lalu pada babak kualifikasi melawan Rusia, yang berakhir dengan skor 1-0.

Jerman akan menghadapi Australia pada laga pertama mereka di PD Afrika Selatan
(ENY/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010