Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Spanyol Fernando Torres diragukan tampil pada laga perdana juara Eropa di ajang penyisihan Piala Dunia Grup H melawan Swiss, Rabu, ujar pelatih Vicente del Bosque.

Torres tampak mendekati kebugaran penuh dalam menjalani latihan di Markas tim Spanyol, Potchefstroom, Minggu, ketika dia menjalani pemulihan akibat operasi lutut yang dialami April, namun pelatih masih tampak berhati-hati dalam memainkannya.

"Saya rasa dia tidak akan bermain di laga perdana walau dia masuk dalam tim, " ujar Del Bosque dalam wawancara dengan stasiun televisi Spanyol Telecinco, Sabtu malam.

Mantan pelatih Real Madrid ini lebih mengkhawatirkan kondisi Anders Iniesta, yang sempat mengalami cedera otot paha ketika Spanyol menghancurkan Polandia 6-0 pada pertandingan persahabatan di Murcia, Kamis.

Gelandang kreatif Iniesta yang merupakan salah seorang pemain kunci menghabiskan sesi latihan pada Minggu, dengan berlatih satu sentuhan dengan rekan setim sebelum melanjutkan proses pemulihan terpisah dari kelompok yang berlatih penyerangan di lapangan latihan.

"Mungkin dia (Iniesta) bisa bermain lawan Swiss," ujar Del Bosque.

Pemain lain yang masih dalam pemulihan akibat cedera, gelandang Cecs Fabregas dalam konferensi pers pascalatihan, Minggu, mengatakan proses penyembuhannya dari cedera patah tulang kaki berjalan dengan mulus.

"Setiap hari saya merasa membaik dan lebih kuat," ujar Kapten Arsenal, yang melewatkan akhir dari musim Liga Premier.

"Saya percaya diri dan saya hampir 100 persen pulih," ujarnya menambahkan.

"Hal terbaik, saya telah berlatih dengan tim dan tidak melewatkan apapun walau mengalami kendala fisik, itu sangat melegakan," ujarnya.

Reuters/S034/D007

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010