Jakarta (ANTARA News) - Pimpinan DPR mengajak wartawan koordinatoriat parlemen dan pegawai Sekretariat Jenderal DPR untuk menonton bersama partandingan sepekbola Piala Dunia 2010 antara tim Belanda melawan Denmark.

Acara nonton bersama pertandingan sepakbola dengan memasang layar berukuran 320cm x 320cm bertempat di lobi Nusantara III Gedung DPR RI, Jakarta, Senin.

Hadir pada acara tersebut antara lain, Ketua DPR Marzuki Alie, Wakil Ketua DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Pramono Anung, Wakil Ketua DPR dari Fraksi PKS Anis Matta, Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh, serta anggota DPR dari Fraksi PKS Mahfudz Sidiq.

Lebih dari 100 kursi yang disediakan panitia terisi penuh dan masih banyak juga yang tampak berdiri untuk menyaksikan pertandingan antara dua peserta Piala Dunia 2010 tersebut.

Menjelang pelaksanaan nonton bersama, di lokasi tersebut sudah diramaikan wartawan dan pegawai Setjen DPR karena pimpinan DPR menyediakan "door prize" berupa pertanyaan spakah pertandangan antara Belanda dan Denmark akan dimenangkan Belanda, atau Denmark, atau hasilnya draw.

Setiap orang yang hadir disediakan sebuah kupon untuk mengisi nama, nomor identitas, skor akhir pertandingan, tandatangan, dan nomor urut absen.

Panitia menyediakan sebuah alat komunikasi "black berry" kepada pemenang "door prize".

"Melalui nonton bersama ini kami ingin menciptakan hubungan kerja sama yang erat antara anggota DPR, wartawan, maupun pegawai Setjen DPR," kata Marzuki Alie.

Ditanya siapa tim yang dijagokan menjadi juara pada Piala Dunia 2010, marzuki mengatakan, dirinya menjadikan tim Brazil dan Belanda.

Menurut dia, skill perorangan kedua tim tersebut sangat baik sehingga dia berharap keduanya bisa bertemu di final.

Sedangkan, Pramono Anung menjadi tim Brazil dabn Inggris untuk tampil sebagai juara pada Piala Dunia 2010.

Menurut Pramono, Brazil dan Inggris memiliki materi pemain kelas dunia yang merata dan telah membuktikan kemampuannya di klub-klub profesional.

(T.R024/S026)



Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010