Johannesburg (ANTARA News) - FIFA menyatakan sedang menyelidiki alasan di balik kekosongan kursi penonton dalam beberapa pertandingan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Juru bicara FIFA Nicolas Maingot hari Senin mengatakan, ada beberapa kursi penonton yang tidak terisi saat pertandingan antara Aljazair melawan Slovenia di Polokwane hari Minggu, serta pertandingan antara Serbia berhadapan dengan Ghana di Pretoria di hari yang sama.

"Tentu saja tidak menyenangkan melihat ada kursi yang kosong di pertandingan Piala Dunia. Tapi anda harus melihat masalah ini secara lebih luas. Angka rata-rata kehadiran penonton di stadion masih sangat tinggi, yakni di atas 50.000 orang untuk sekali pertandingan. Jadi anda tidak bisa mengambil kesimpulan hanya dengan melihat angka penonton di delapan pertandingan terakhir," katanya.

"Masih sangat dini untuk menilai keadaan ini, saya rasa kita baru bisa mengambil kesimpulan setelah turnamen berakhir," tambah Maingot.

Ditanya mengapa tiket tidak dijual secara manual ke orang-orang untuk memenuhi stadion, Maingot menyatakan sebenarnya kursi kosong tersebut adalah milik orang-orang yang sudah membeli tiket tapi akhirnya tidak bisa datang ke pertandingan.

"Kita tidak bicara mengenai tiket yang tidak terjual melainkan orang-orang yang sudah membeli tiket tapi tidak jadi datang," kata Maingot.

(Uu.SYS/A051/S005/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010