Polokwane, Afrika Selatan (ANTARA News) - Datanglah embun keajaiban, siramilah seluruh punggawa Les Blues dengan semangat membaja untuk memperoleh kemenangan demi kemenangan. Ini mantra mandraguna dari pelatih Prancis Raymond Domenech bagi pasukannya.

Domenech mengakui bahwa tim asuhannya memerlukan keajaiban Piala Dunia setelah kalah 0-2 dari Meksiko, pada Kamis, sebagaimana dikutip dari AFP.

Prancis, juara dunia 1998 dan runner-up 2006, baru megumpulkan satu angka dari dua pertandingan mereka di Grup A di Afrika Selatan dan tiga angka di bawah Uruguay dan Meksiko yang akan bertanding Selasa depan.

Prancis perlu mengalahkan Afrika Selatan di pertandingan terakhir mereka di hari yang sama, dan berharap perhitungan matematika berpihak pada mereka.

Tetapi, Domenech, yang akan mengundurkan diri dan akan digantikan Laurent Blanc setelah Piala Dunia, tidak berharap terlalu banyak pada tim asuhannya untuk maju ke babak selanjutnya.

"Kami kini memerlukan keajaiban," kata Domenech. "Kami harus kuat dan paling tidak bermain untuk kehormatan kami. Paling tidak kami harus menunjukkan sesuatu di pertandingan terakhir. Saat kami terpaksa untuk tergantung pada lainnya, tidak ada yang harus kami katakan."

Pemain veteran Cuauhtemoc Blanco mencetak gol melalui tendangan penalti untuk membuat Meksiko meraih kemenangan pertama atas Prancis setelah penyerang pengganti , Javier Hernandez yang akan bergabung dengan Manchester United, membuatb tim Amerika Tengah itu unggul di menit ke-64 dalam pertandingan Grup A di Stadion Peter Mokaba.

Prancis, yang maju ke putaran final Piala Dunia tersebut secara kontroversial setelah handball Thierry Henry menyebabkan terjadinya gol menentukan kemenangan dalam pertandingan playoff melawan Irlandia, berjuang keras untuk meraih kemenangan atas tim Meksiko.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa, benar-benar mengecewakan bagi semua orang dan mereka yang percaya kepada kami," tambah Domenech.
(S005/A024)









(Uu.SYS/C/S005/B/S005) 18-06-2010 04:49:03

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010