Durban (ANTARA News) - Penyerang Belanda Robin Van Persie mengaku dia bisa tampil bagus di Piala Dunia (PD) 2010 berkat cedera pergelangan kaki yang dia alami dalam musim lalu.

Van Persie mencetak salah satu gol saat Belanda mengalahkan Kamerun dengan skor 2-1.

Pemain Arsenal itu absen selama lima bulan akibat cedera saat melawan Italia November tahun lalu. Dia memiliki lebih banyak waktu untuk beristirahat karena hanya bermain dalam dua puluh lima pertandingan.

"Anda bisa menjadi sangat kelelahan saat anda memulai turnamen setelah memainkan 60 atau 70 pertandingan tetapi saya sudah memainkan 25 pertandingan dan saya siap secara fisik dan mental," kata Van Persie, seperti dikutip The Sun.

Belanda berhasil memenangi semua pertandingan yang mereka mainkan di grup E. Mereka berhasil menjadi juara grup dan akan menghadapi Slowakia untuk memperebutkan tiket ke perempat final Senin (28/6).

Slowakia melaju ke babak kedua setelah menyingkirkan Italia di babak penyisihan grup. Van Persie tidak ingin memandang rendah lawannya dan mengatakan Belanda harus tajam.

"Mereka sebanding dengan Italia dari segi kualitas dan mereka menang, kami harus benar-benar tajam," kata pemain berusia 26 tahun itu.

Belanda gagal melaju ke perempat final PD 2006 karena dikalahkan Portugal dengan skor 1-0.
(NEN/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010