Johannesburg (ANTARA News) - Pelatih Brazil Dunga mengaku hujan kartu kuning pada Kaka memberi dia kekhawatiran seiring tim juara dunia lima kali itu lolos ke perempat final Piala Dunia di Ellis Park, Senin (Selasa dinihari WIB).

Mantan pemain terbaik dunia itu mendapat kartu kuning ketiga dia pada turnamen itu ketika Brazil menyingkirkan Chili 3-0 di babak 16 besar.

Brazil melangkah mudah ke delapan besar dengan gol-gol dari Juan, Luis Fabiano, dan Robinho dan mereka akan menghadapi Belanda di Port Elizabeth hari Jumat mendatang.

Kaka, yang kembali bermain setelah menjalani skorsing pertama karena kartu merah ketika melawan Pantai Gading, kembali mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Dia dinyatakan melakukan pelanggaran oleh wasit asal Inggris Howard Webb setelah menghentikan Arturo Vidal pada menit ke-30, yang menempatkan dia di bawah ancaman diusir kembali selama sisa waktu di lapangan.

Pelatih Dunga mengaku kartu kuning yang beberapa kali diterima Kaka di Piala Dunia itu menyulitkan.

"Ya ini suatu masalah, saya tidak ingin Kaka diskors kembali, pemain yang bermain teknik dihukum dan beberapa pemain yang melakukan pelanggaran tidak," kata Dunga.

"Ini sudah dimulai di tahapan grup, kami akan bicara dengan Kaka soal ini. Kami tidak ingin dihambat oleh masalah kartu kuning ini," katanya.(I015/J006)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010