Johannesburg (ANTARA News) - Menjelang laga perempat final yang mempertemukan Uruguay dengan Ghana yang akan berlangsung Jumat (2/7), penyerang Uruguay Diego Forlan mengatakan dia yakin bahwa Uruguay bisa melangkah ke semifinal.

"Kami mempersiapkan diri dengan baik, kami menjalani Piala Dunia yang bagus. Kami mengikuti instruksi dari (pelatih Oscar) Tabarez dan kami percaya bisa mencapai semifinal untuk memberi kebahagiaan bagi bangsa kami," kata pemain Atletico Madrid itu.

Forlan sudah mencetak dua gol di Afrika Selatan, perolehan itu selisih satu gol dengan rekannya sesama penyerang Luis Suarez yang sudah membukukan tiga gol.

Forlan menyatakan tidak ada persaingan diantara mereka, karena mereka bekerja sama sebagai satu tim.

"Kami satu tim dan kami semua bekerja sama. Kenyataanya Luis dan saya memiliki hubungan yan gbagus dan saya senang dia mencetak dua gol penentu (saat mengalahkan Korea Selatan di babak perdelapan besar). Itu alasan kami berada di tempat kami sekarang," kata Forlan.

Uruguay tidak lolos kualifikasi Piala Dunia (PD) 2006. Pada PD 2002 Forlan dan kawan-kawan langsung tersingkir di babak pertama karena hanya mengumpulkan dua poin berkat dua kali bermain imbang melawan Perancis dan Senegal dan menderita kekalahan dari Denmark.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010